Senin, 20 Juni 2016

Kebersamaan di Lingkungan Masyarakat

Gotong Royong Membangun (renovasi) Tempat/Sarana Ibadah Musholla
Kegiatan gotong royong atau kerja bakti di hari minggu merupakan hal yang telah menjadi budaya bangsa Indonesia, kerja bakti ini ternyata dilakukan pada bidang yang banyak berhubungan dengan pekerjaan bangunan maupun perbaikan sarana lingkungan entah kenapa bisa demikian adanya? mungkin berhubungan dengan kemauan manusia yaitu ingin membangun dan entah apa yang dibangun, dan uraian kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari gotong royong.
Puji syukur, karena kegiatan gotong royong ini tidak terkikis oleh zaman sehingga dengan gotong royong untuk mewujudkan sebuah sarana ibadah Musholla al-Fudhola (saat ini sedang renovasi) yang terletak di Blok F Perumahan Graha Prima bentuk nyata kebersamaan di masyarakat, bangunan yang cukup kokoh sebagai bukti berjalannya kegiatan kerjabakti ini, bangunan hasil gotong royong swadaya masyarakat warga setempat serta dukungan berbagai pihak, maka Musholla al-Fudhola tempat ibadah yang memang dambaan sejak dulu, insya Allah akan menjadikan banyak manfaat untuk warga maupun jama’ahnya.
Apapaun bentuk gotong royong atau kerjabakti yang dilakukan semoga bisa membawa kebaikan bagi seluruh warga atau jama’ah. hendaknya kegiatan ini dilakukan tanpa rasa terpaksa karena rasa ikhlas akan membuat suatu kenyamanan dalam bekerja, dan yang tak kalah penting adalah bukanlah bagaimana wujud kerja bakti itu namun lebih utama pada nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar